Table of Content

20 Font Canva Aesthetic agar Desain Lebih Menarik

Mengetahui font Canva aesthetic tentu akan membuat desainmu tampak lebih menarik.

Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang signifikan, tentu tidak sulit dalam desain grafis. Bahkan hanya cukup bermodal smartphone saja kamu bisa membuat desain yang menarik dengan aplikasi Canva. Mengetahui font Canva aesthetic tentu akan membuat desainmu tampak lebih menarik.

Font Canva Aesthetic
Font Canva Aesthetic

Tentu bagi kalangan pemula dalam dunia desain grafis, memilih font adalah salah satu proses yang memakan waktu lama. Maka kami memberikan rekomendasi font Canva aesthetic yang gratis dan cocok untuk desain yang kamu bikin.

Font Canva Aesthetic sangat banyak yang tersedia dalam aplikasi canva, baik yang gratis maupun yang premium. Namun kami akan memberikan beberapa rekomendasi font aesthetic canva yang kiranya bermanfaat dan bisa kamu gunakan dalam desain kamu. 

20 Rekomendasi Font Canva Aesthetic

Canva
Canva

Tentu dalam Aplikasi Canva terdapat ratusan font yang bisa kamu pakai secara gratis. Namun yang penting untuk kamu ketahui adalah penggunaan font Canva yang sesuai dengan desain yang kamu buat. Font Canva aesthetic sendiri adalah jenis font yang elegan, santai, simpel, dan agak retro atau old style.

Nah pada artikel ini kami akan berikan beberapa opsi font yang bagus dan tentunya membuat desain kamu lebih elegan serta sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan. Berikut 20 Rekomendasi font Canva aesthetic cocok untuk desain kamu:

1. Ailerons

Ailerons
Ailerons

Font Ailerons adalah salah satu jenis font Canva aesthetic yang perlu kamu coba dalam desain kamu. Font Ailerons ini adalah jenis font san serif yang berarti tidak memiliki kaki-kaki kecil di ujungnya.

Font Ailerons ini dibuat oleh Adilson Gonzales yang terinspirasi dari bentuk pesawat di abad 40-an. Sehingga font ini menjadi sangat unik karena memiliki bagian ujung yang miring dan sedikit melengkung.

Font ini juga masuk dalam kategori font dengan style yang modern, memiliki karakter yang tegas dan cukup solid. Font Ailerons ini sangat cocok ketika kamu gunakan untuk desain yang modern, futuristik, dan kekinian. Sehingga menambah tampilan desain kamu lebih elegan dan tegas.

2. Anaktoria

Anaktoria
Anaktoria

Aniktoria adalah font yang berjenis serif (memiliki kaki-kaki)dengan tampilan yang cukup simple untuk dilihat. Font ini masuk dalam kategori font Canva aesthetic yang kami rekomendasikan.

Model font ini hampir mirip seperti handwriting, seakan seperti huruf yang bersambung satu sama lain menjadikan font ini cocok untuk desain yang santai namun tidak menghilangkan fungsi aesthetic dari sebuah desain. Sehingga font ini patut untuk kamu coba agar desainmu lebih aesthetic lagi.

3. Aqua

Aqua
Aqua

Font Canva aesthetic selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu coba dalam desainmu adalah font yang dibuat oleh Laura Pol. Font ini memiliki karakter yang tegas dengan bentuk bulat dan garis lurus sehingga tampak rapi, bersih dan sangat unik dari font lainnya.

Selain rapi dan bersihnya, font ini memiliki sudut kuat yang mendominasi pada setiap hurufnya serta lingkaran halus di setiap sudutnya menjadikan font ini sangat instagramable, serta cocok untuk desain-desain yang lebih mengarah ke nature.

4. Bugaki

Bugaki
Bugaki

Salah satu font Canva aesthetic yang memiliki tampilan yang modern, cantik, dan elegan adalah font Bugaki. Font jenis ini mampu membuat desain kamu tampak lebih menawan. 

Menjadi menawan karena font Bugaki ini memiliki bentuk yang tebal pada bagian tengah serta tipis di bagian ujungnya. Menariknya lagi, bentuk setiap huruf dalam font ini memakai bentuk lingkaran dalam setiap sudutnya memberikan efek elegan namun tampak santai.

Font Canva aesthetic ini sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai headline dari sebuah desain baik desain poster, cover buku, dan juga cocok untuk font yang digunakan dalam sebuah desain kemasan makanan. Namun font ini tidak boleh kamu gunakan dalam komersial ya, hanya bisa kamu pakai untuk personal use saja.

5. Creative Vintage Draft

Creative Vintage Draft
Creative Vintage Draft

Rekomendasi font Canva Aesthetic gratis selanjutnya adalah Font Creative Vintage Draft. Dengan bentuk yang cantik dan cukup unik ini membuat font ini cocok untuk digunakan di desain yang memberikan kesan old style. 

Seperti namanya, font ini lebih cocok untuk digunakan dengan desain-desain vintage. Font ini memberikan kesan yang aesthetic dalam sebuah desain dan tentu terlihat santai.

6. Donau

Donau
Donau

Font Canva Aesthetic yang juga sangat kami rekomendasikan adalah font Donau. Font ini memiliki gaya yang slim dan cukup rapat di antara sisi hurufnya. menjadi sangat elegan dan cukup modern untuk digunakan dalam desain kamu.

Gaya dalam font ini juga terlihat sangat santai, karena di sisi garis miringnya membentuk garis yang tampak ada gelombangnya. Tentu sangat keren apabila font ini kamu gunakan untuk headline atau judul utama dalam desain kamu.

7. Dreaming Outloud

Dreaming Outload
Dreaming Outload

Dilihat dari gambarnya, tentu kamu sudah merasakan aura dalam font ini. Yup, font Dreaming Outload ini adalah font aesthetic yang sangat cocok untuk kamu gunakan dalam desain-desain yang bertujuan untuk menghibur.

Jenis font ini sangat cocok untuk digunakan di poster-poster konser, atau acara-acara hiburan lainnya. Font jenis ini tentu tidak cocok untuk acara-acara formal, karena tidak berbentuk tegas. Namun karena di masing-masing huruf tersebut memiliki tinggi dan lebar yang sama, menjadikan font ini sangat aesthetic untuk digunakan.

8. Giaza

Giaza
Giaza

Salah satu font aesthetic yang sangat cocok untuk digunakan di desain nature, adalah font Giaza. Font ini adalah font jenis serif namun tidak tampak kuno. Tampilan desain yang santai, dengan kerapihan bentuk tipis dan tebalnya menjadikan font ini layak untuk dipertimbangkan masuk dalam elemen desain kamu.

Tentunya, dengan konsep desain memiliki sisi yang sangat tebal dipadukan dengan garis yang sangat tipis di sisi lainnya, membuat font ini menciptakan kesan tegas namun tetap terlihat santai. Font ini cocok apabila kamu gunakan untuk Wordmark Logo.

Namun hati-hati dalam menggunakan font ini apabila digunakan sebagai logo, karena font ini tidak bersifat bebas, kamu perlu membeli lisensinya apabila digunakan untuk kebutuhan komersial.

9. Kollektif

Kollektif
Kollektif

Font Canva aesthetic free selanjutnya adalah font Kollektif. Font ini memiliki karakter minimalis yang terlihat bersih serta nyaman dipandang. Bentuk tiap huruf yang tanpa serif atau dengan kata lain san serif, memberikan kesan yang to the point dan mudah dibaca. Font ini bebas kamu gunakan untuk judul utama, subjudul, bahkan isi sekalipun tetap terlihat menarik.

10. Lemon Tuesday

Lemon Tuesday
Lemon Tuesday

Salah satu font Canva aesthetic yang bagus untuk kamu gunakan dalam desain kamu adalah font Lemon Tuesday. Font ini masuk dalam kategori font handwriting yang elegan dan juga modern.

Kamu bisa menggunakan font ini untuk kartu undangan, desain-desain yang berbau nature, ataupun untuk desain seputar kecantikan. Perpaduan antara font dengan desain perlu diperhatikan baik-baik, karena font tersebut tidak gampang berbaur dengan elemen-elemen desain yang lain.

11. Lombok

Lombok
Lombok

Rekomendasi font Canva selanjutnya yang cocok untuk melengkapi hasil desain kamu yaitu font Lombok. Sama halnya dengan font Ailerons, font ini memiliki keunikan serta karakteristik yang berbeda dengan font lainnya.

Font ini sangat gampang dipadukan dengan elemen desain apapun karena menggunakan tipografi serif yang memberikan kesan yang cakep, bersih, tegas. Bentuk garis di bagian sisi tiap huruf tidak memiliki garis yang bersambung antar sisi, menjadikan font ini unik dan tentunya menambah keestetikan pada desain yang kamu buat.

12. Megrim

Megrim
Megrim

Font Megrim adalah font yang sangat unik, namun tetap mudah dibaca. Font ini sangat aesthetic untuk digunakan dalam desain kamu apabila kamu pandai dalam memadukannya dengan elemen-elemen yang lain.

Bentuk yang tegas serta memiliki struktur yang geometris ini akan menambah style atau gaya dari desain yang kamu buat. Sangat direkomendasikan untuk dipakai pada bagian headline atau judul utama.

13. Metria

Metria
Metria

Font aesthetic Canva unik lainnya yang bisa kamu coba adalah font Metria. Bentuk huruf yang geometris dengan menampilkan outline pada setiap hurufnya memberikan kesan yang cantik dan elegan untuk kamu gunakan.

Dengan karakteristik yang cukup kaku ditambah kurva organik membuat gaya tulisan tampak hidup bila dipakai pada desain kamu. Metria ini tentu cocok jika dipakai untuk desain logo produk kecantikan, logo yang berhubungan dengan peternakan ataupun juga pertanian. Selain dari itu ada kesan modern juda dari bentuk font tersebut.

14. Migra

Migra
Migra

Font selanjutnya adalah font Migra. Font ini berjenis serif yang terlihat old school namun sangat aesthetic. Bentuk dari Migra sendiri memakai garis-garis yang tebal memberikan efek tegas bagi yang melihatnya. Sangat cocok apabila digunakan untuk jenis logo yang mengandalkan tulisan.

Kekhasan dari Migra ini menjadikan font ini sangat bagus apabila dipadukan dengan desain yang minimalis dan simple. Sudut-sudutnya yang berserif menambah nilai elegan dari desain itu sendiri. Cocok apabila digunakan sebagai font pada koran jadul, produk pakaian atau sepatu yang old school atau lainnya.

15. Montserrat

Montserrat
Montserrat

Font Canva aesthetic selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah font Montserrat. Font dengan jenis san-serif geometris ini sangat sering digunakan oleh profesional desainer grafis karena penggunaannya bisa diaplikasikan dimana saja.

Font ini tentu bisa digunakan sebagai lettering logo, digunakan untuk headline, sub judul, maupun isi. Ada banyak brand-brand yang menggunakan font ini dalam setiap desainnya.

Bagusnya lagi, font yang dirancang oleh Julieta Ulanovsky ini, bisa kamu gunakan untuk kebutuhan personal maupun komersial. Apalagi bentuknya yang simpel, tegas membuat font ini nyaman untuk digunakan.

16. Nordik

Nordik
Nordik

Font selanjutnya adalah font Nordik. Font ini memiliki karakter yang modern, aesthetic, serta unik menjadikan font ini sebagai pilihan terbaik untuk kamu coba. Font ini terinspirasi dari sebuah huruf yang digunakan dalam bahasa Jerman sebelum diadaptasikan menjadi alfabet latin.

Namun cukup sulit memadukan font ini dengan elemen desain karena menggunakan garis yang tipis di setiap hurufnya. Font ini sangat cocok apabila kamu membutuhkan desain yang elegan.

17. One Day

One Day
One Day

Rekomendasi font selanjutnya adalah One Day. Font ini berbentuk mirip seperti huruf-huruf digital. Memiliki patahan tertentu dalam beberapa huruf. Sangat cocok apabila kamu ingin menambah nilai aesthetic dalam desain kamu.

Penggunaan font yang unik dan modern ini menjadi sangat cocok apabila kamu gunakan untuk desain-desain yang tidak terlalu ramai dengan gambar atau warna yang terlalu mencolok.

18. Parley

Parley
Parley

Font selanjutnya adalah font yang dibuat oleh Filipe Rolim. Font ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda dari font yang lain. Tampilan setiap huruf yang menggunakan outline serta bentuk diagonal ini menjadi menarik apabila kamu gunakan dalam desain foto kamu.

Terlepas dari itu, kamu juga bisa menggunakan font ini untuk desain poster atau logo sebuah produk. Namun kamu harus pintar-pintar dalam menggunakannya, karena salah dalam memilih posisi dan warna akan berdampak jelek untuk desain kamu.

19. Polya

Polya
Polya

Font aesthetic Canva selanjutnya yang patut kamu coba adalah font buatan Adrien Coquet ini. Bentuk font Polya ini terinspirasi dari dari bentuk jaring atau jala yang juga memberikan kesan font yang berbentuk huruf 3D.

Tampilan dari font ini tentu akan mempercantik desain kamu. Dengan bentuk garis-garis seperti jaring tersebut, membuat font ini sangat tidak cocok apabila kamu sandingkan dengan desain yang ramai.

20. Poppins

Poppins
Poppins

Font Canva aesthetic selanjutnya yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu gunakan adalah font Poppins. Font ini akhir-akhir ini sangat populer digunakan untuk berbagai tipe desain. Mulai dari desain poster, majalah, kartu undangan, bahkan untuk web desain juga bisa.

Font ini sangat fleksibel untuk digunakan, kamu bisa menggunakannya di judul utama bahkan isi. Tampilan yang modern, santai namun tegas ini menjadikan font ini layak kamu gunakan. Selain itu, tentu Poppins ini juga akan menambah nilai aesthetic dalam setiap desain kamu. 

Font Canva Aesthetic apalagi yang kamu tahu?

Setelah mengetahui rekomendasi font aesthetic canva, kamu bisa langsung mencoba font diatas sesuai dengan kebutuhan, prinsip desain dan tujuan desain kamu sendiri. 

Jadi udah paham kan jenis font Canva yang masuk dalam kategori aesthetic kan? Jadi setelah membaca artikel ini, komen di bawah, jenis font Canva aesthetic apalagi yang kamu temukan?

Contact us on ✉️ info.lassin@gmail.com

إرسال تعليق