Table of Content

16 Cara Menambah Followers Instagram Gratis tanpa Aplikasi

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan followers Instagram gratis tentunya kamu perlu melakukan hal ekstra untuk melakukannya....

Setiap tahunnya pertumbuhan pengguna selalu bertambah. Tercatat sejak tahun 2021 Instagram meraih peringkat ke-4 terbanyak dengan pengguna yang meningkat sekitar 2 miliar. Karena itu instagram menjadi platform sosial media yang paling diminati orang-orang. 

Dalam menggunakan instagram, kamu bisa menggunakannya untuk memposting foto dan video untuk untuk mengabadikan momen kamu. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menjadi tempat portofolio kamu, dan juga menjadi tempat yang pas buat mempromosikan jualan kamu.

Menambah Followers Instagram Gratis
Menambah Followers Instagram Gratis

Untuk itu kamu perlu untuk menambah followers kamu sehingga kamu bisa menyebarkan momen kamu banyak orang, atau bisa menyebar luaskan promosimu ke banyak orang sehingga bisa meningkatkan omset bisnis dengan keuntungan yang banyak.

Bagi kamu yang ingin menambah followers Instagram gratis, kamu bisa membaca artikel ini. Pada  artikel ini kamu bisa mengetahui cara menambah followers Instagram gratis tanpa aplikasi. Sebelum mengetahui langkah-langkahnya, kamu perlu tahu keuntungan mempunyai banyak followers Instagram, simak penjelasan di bawah ini.

Keuntungan Mempunyai Banyak Followers Instagram

Menambah followers Instagram - 01
Menambah followers Instagram - 01

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila kamu mempunyai banyak followers di akun Instagram kamu. Apalagi kamu adalah seorang pembisnis yang berjualan online, tentu sangat berpengaruh bagi penghasilan kamu.

  • Bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dengan cara berjualan atau membuka jasa endorsement.
  • Bisa membuat kamu terkenal karena followers kamu akan melihat postingan-postingan kamu.
  • Bisa menginspirasi banyak orang dengan memposting hal-hal yang bermanfaat buat followers kamu.
  • Bisa mendatangkan banyak klien 
  • Lebih mudah meningkatkan followers.

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan followers Instagram gratis tentunya kamu perlu melakukan hal ekstra untuk melakukannya. Disini kamu bisa membaca beberapa cara untuk menambahkan followers instagram. 

1. Follow Akun baru dari Akun Instagram Selebriti

Menambah followers Instagram - 02
Menambah followers Instagram - 02

Cara pertama untuk menambah followers Instagram adalah dengan memfollow akun instagram yang baru saja mengikuti akun dengan pengikut banyak seperti akun selebriti, pejabat kepala negara, selebgram dan lain-lain. 

Follow setidaknya 10 sampai 15 akun dalam jeda waktu sekitar 15 menit untuk meng unfollow lagi akun tersebut. Hal tersebut dilakukan agar akun kamu tidak terdeteksi sebagai spam oleh Instagram dan tidak di banned oleh Instagram. Kemudian lakukan kembali dalam jangka waktu 15 menit.

2. Follow Unfollow

Menambah followers Instagram - 03
Menambah followers Instagram - 03

Cara kedua untuk menambahkan followers Instagram adalah dengan cara memfollow akun yang punya banyak followers. Hal tersebut hampir sama dengan cara pertama, namun pada cara ini kamu harus memfollow akun tersebut, kemudian mengunfollow kembali hingga berkali-kali. 

Namun perlu dicatat saat melakukan cara ini kamu perlu memberi jeda waktu beberapa menit. Lagi-lagi agar terhindar dari pelanggaran Instagram sehingga menyebabkan akun kamu di banned atau di suspend oleh Instagram.

3. Jangan Memprivate Akun

Menambah followers Instagram - 04
Menambah followers Instagram - 04

Cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk menambah followers Instagram gratis adalah dengan tidak mem private akun kamu. Dengan kamu memprivate akun kamu, kamu secara tidak langsung membuat calon pengikutmu menunggu, hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan.

Dengan membiarkan akun kamu terbuka, pengguna yang ingin mengikuti kamu lebih mudah untuk melihat postingan atau konten-konten yang sudah kamu upload sehingga mereka bisa mengeksplore terlebih dahulu apakah akun kamu layak untuk diikuti atau tidak.

Baca Juga : Cara Lengkap Mengaktifkan Instagram Shopping untuk Bisnis Online

4. Konsisten Membuat Postingan Foto atau Video Menarik

Menambah followers Instagram - 05
Menambah followers Instagram - 05

Cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk menambah followers Instagram gratis dan yang jelas aman untuk akun kamu adalah dengan cara aktif dalam membuat konten-konten yang menarik. Cara tersebut memang cukup sulit karena kamu dituntut untuk kreatif dan inovatif. Sehingga kamu perlu memikirkan konsep apa yang ingin kamu tawarkan kepada pengguna lain sehingga mereka bisa memfollow kamu.

Dalam melakukan cara ini kamu dituntut untuk konsisten dan sabar dalam memposting setiap konten. Pelajari lebih lanjut hal-hal yang sedang trend di Instagram dan pahami Jam paling bagus untuk mengupdate postingan. Memahami prime time Instagram sangat bermanfaat untuk akun kamu karena akan mempercepat akun dan postingan kamu dilihat oleh pengguna lain.

5. Mengatur Profil yang Lengkap

Menambah followers Instagram - 06
Menambah followers Instagram - 06

Mengatur profil adalah hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menambah followers instagram. Karena itu berkaitan dengan keaslian dan kejelasan siapa dirimu sebenarnya. Orang-orang tentu sangat tidak ingin memfollow akun dengan foto profil yang buruk serta informasi tidak jelas yang ditampilkan dalam profilmu.

Gunakan foto profil yang bagus, tulis bio yang menarik dan itu sesuai dengan akun kamu. apabila kamu memiliki website personal atau bisnis, atau masukkan link toko online di platform tertentu.

6. Menggunakan Foto dan Filter yang Kualitas 

Menambah followers Instagram - 07
Menambah followers Instagram - 07

Sebagai salah satu sosial media yang mementingkan tampilan visual, maka kamu harus mempercantik postingan kamu dengan memposting foto atau video yang berkualitas. Hal tersebut tidak mudah dilakukan karena kamu perlu mengetahui teknik photografi, angle yang bagus dan lain sebagainya. Namun dengan menggunakan filter setidaknya hasil foto atau video yang kamu upload mempunyai warna yang cukup keren untuk bisa di posting di Instagram.

Kamu bisa mengedit secara langsung foto atau video kamu dengan memanfaatkan fitur filter Instagram, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti adobe lightroom, photoshop, picart dan aplikasi lainnya.

Penelitian mengungkapkan bahwa menggunakan cara seperti ini berpotensi untuk dilihat oleh pengguna lain dengan peluang 21 persen untuk dilihat dan 45 persen lebih banyak untuk di like dan diberikan komentar.

7. Menggunakan Hashtag

Menambah followers Instagram - 08
Menambah followers Instagram - 08

Penggunaan hashtag dalam setiap postingan menjadi salah satu cara yang wajib untuk kamu lakukan apabila kamu ingin menambah followers Instagram kamu. Hal tersebut sangat berguna karena postingan kamu berpotensi untuk dilihat oleh pengguna lain dengan jangkauan yang lebih luas.

Sistem kerja hashtag sebetulnya untuk mengelompokkan postingan postingan pengguna Instagram yang menggunakan suatu hashtag tertentu. Dengan begitu orang-orang yang mencari hashtag yang relate dengan postinganmu, Instagram secara otomatis akan merekomendasikan postinganmu untuk dilihat, yang itu memberikan kesempatan kepada akun kamu untuk di follow.

Gunakan hashtag yang sedang viral di Instagram, atau gunakan hashtag yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Lakukan secara konsisten apabila kamu ingin memposting sesuatu.

Penggunaan hashtag yang diberlakukan oleh pihak Instagram adalah setidaknya tidak lebih dari 20 hashtag. apabila kamu menambahkan hashtag diluar batas wajar yang ditentukan oleh Instagram, Instagram tidak akan ragu-ragu untuk memperingatkan akun kamu.

8. Menggunakan Caption yang Bagus dan Menarik

Menambah followers Instagram - 09
Menambah followers Instagram - 09

Membuat caption yang menarik adalah sebuah kunci untuk menarik perhatian orang banyak. Foto atau video yang bagus belum cukup kuat untuk membuat postingan agar bisa menambah followers Instagram. Kamu perlu untuk menambahkan caption yang menarik sehingga pengguna lain suka melihat konten yang kamu post.

Fungsi caption dalam postingan menjadi salah satu indikator penting sebagai pelengkap dari bagusnya postingan. Maka penting untuk kamu dalam membuat caption yang menarik dan mengundang orang-orang untuk berkomentar dan merespon postingan kamu.

9. Tidak Memposting Konten yang Mengandung Unsur Sara

Menambah followers Instagram - 10
Menambah followers Instagram - 10

Pastikan konten atau postingan yang kamu upload tidak mengandung unsur yang berbau sara, karena rata-rata orang tidak menyukainya sehingga akan menimbulkan kebencian antar suku, ras dan agama. Alih-alih menambah followers Instagram, justru akan menguranginya.

10. Aktif dalam Update Instastory

Menambah followers Instagram - 11
Menambah followers Instagram - 11

Selain dari cara tadi, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur Instagram story. Fitur ini sama saja sebetulnya dengan feed. Namun instastory ini tidak bersifat lama. kamu bisa memposting foto atau video dengan rentan waktu 24 jam saja. 

Manfaatkan fitur instastory ini dengan membuat postingan instastory yang menarik perhatian, dengan mengupload sesuai jam prime time Instagram. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk memposting konten yang ada di feed kamu untuk memberitahukan kepada followersmu bahwa ada posting seputar sesuatu yang kamu upload.

11. Memfollow Akun Sejenis

Menambah followers Instagram - 12
Menambah followers Instagram - 12

Cara selanjutnya adalah memfollow akun-akun instagram yang sesuai dengan jenis-jenis konten yang kamu sajikan. Jika akun kamu berisi seputar bisnis, maka follow akun-akun bisnis yang relate dengan akun kamu, begitupun dengan akun lainnya. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dalam melakukan cara ini, kamu bisa mendapatkan referensi dari akun-akun tersebut untuk kemudian bisa kamu terapkan dalam postinganmu, kamu juga bisa saling sharing, dan juga memungkinkan kamu bisa berkolaborasi dengan akun lain yang sejenis tersebut.

12. Berkolaborasi dengan Selebgram atau Akun sejenis

Menambah followers Instagram - 13
Menambah followers Instagram - 13

Salah satu cara untuk menambah followers Instagram adalah dengan berkolaborasi. Berkolaborasi dengan selebgram atau akun sejenis sangat berpotensi sekali untuk meningkatkan followers kamu. Karena kamu secara tidak langsung akan dipromosikan oleh teman kolaborasimu dan begitu juga sebaliknya.

Manfaatkan fitur tag dalam postingan feed maupun instastory dalam melakukan kolaborasi. kamu juga bisa memanfaatkan fitur live streaming di Instagram secara bersama-sama dengan selebgram atau akun sejenismu.

13.Jadwalkan Live Instagram

Menambah followers Instagram - 14
Menambah followers Instagram - 14

Penting juga bagi kamu untuk menjadwalkan live streaming sehingga tidak monoton dengan memposting konten dan juga instastory dalam akun kamu. Manfaatkan fitur tersebut memberikan edukasi secara langsung kepada khalayak sehingga membuat akun kamu layak untuk mereka follow. atau kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk sekedar berinteraksi dengan followers kamu.

14. Berinteraksi dengan Followers Instagram 

Menambah followers Instagram - 15
Menambah followers Instagram - 15

Berinteraksi dengan Followers Instagram adalah syarat penting yang harus kamu lakukan untuk mempertahankan followers kamu. Salah satu indikator kualitas akun Instagram adalah keaktifan viewers dalam setiap postinganmu. Gunakan caption yang menarik dan mendorong orang untuk menanggapi postinganmu, dan kamu harus menanggapi komentar mereka sehingga orang-orang merasa dihargai.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur instagram story untuk mengajak berinteraksi dengan followers kamu dengan memberikan kolom pertanyaan, game, challenge, dan lain-lain. Selain itu fitur live juga bagian dari  media untuk kamu bisa menyapa followers kamu secara realtime.

15. Mengatur Profil yang Lengkap

Menambah followers Instagram - 16
Menambah followers Instagram - 16

Mengatur profil adalah hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menambah followers instagram. Karena itu berkaitan dengan keaslian dan kejelasan siapa dirimu sebenarnya. Orang-orang tentu sangat tidak ingin memfollow akun dengan foto profil yang buruk serta informasi tidak jelas yang ditampilkan dalam profilmu.

Gunakan foto profil yang bagus, tulis bio yang menarik dan itu sesuai dengan akun kamu. apabila kamu memiliki website personal atau bisnis, atau masukkan link toko online di platform tertentu.

16. Mensinkronisasikan Akun

Menambah followers Instagram - 17
Menambah followers Instagram - 17

Terakhir adalah menautkan semua akun sosial media aku sehingga kamu terlihat benar-benar meyakinkan untuk di follow oleh pengguna lain. kamu menautkan akun Facebook, Twitter, channel youtube, Whatsapp dan juga akun sosmed lainnya.

Kesimpulan 

Dalam menggunakan Sosial Media Instagram, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak apabila kamu mempunyai banyak followers. cara mendapatkan banyak followers tentunya tidak mudah dilakukan. Ada beberapa langkah yang harus kamu lalui untuk menambah followers Instagram. Setiap langkah yang kamu lalui tentu akan sejalan dengan hasil yang kamu dapatkan.

Contact us on ✉️ info.lassin@gmail.com

Posting Komentar